BSDM UMP Selenggarakan Seleksi Pegawai dan Dosen Featured

Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)selenggarakan tes penerimaan pegawai dan dosen untuk beberapa formasi. Kegiatan penerimaan pegawai dan dosen oleh UMP dilakukan sebanyak dua kali pada bulan April dan Oktober. Bertepatan pada 26-27 Januari 2018 dilakukan tes yang diikuti oleh 39 calon dosen dan pegawai.

Johan Haryanto, S.E kepala BSDM UMP mengatakanbahwapada tahap seleksi antusias pelamar cukup tinggi, terbukti dengan jumlah pelamar yaitu 315 orang. “Dengan jumlah pelamar yang demikian, kami menyaring sejumlah 39 orang untuk psikotest dan tindak lanjut setelah itu sejumlah 21 orang mengikuti tes wawancara yang kemarin,” jelas Johan.

Lebih lanjut Johan menjelaskan bahwa tes wawancara tersebut merupakan rangkaian seleksi dosen dan pegawai yang sebelumnya ada tes lain.“Ada TPA, kemudian psikotes, TOEFL dan kompetensii Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK). Setelah itu nantinya akan dicari yang terbaik berdasarkan kompetensi kemampuan juga,” tambahnya.

Untuk jumlah yang diterima tergantung dari hasil seleksi wawancara tersebut yang akan segera diumumkan oleh BSDM UMPuntuk mengikuti orientasi pegawai dan dosen pada9-10 Februari 2018.(han/sls)

000
Read 428 times Last modified on Monday, 05 February 2018 08:51
Rate this item
(0 votes)

About Author

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.